Running Man (TV Series)

Hallo! Buat pecinta variety show korea pasti tau dong acara reality show yang lagi ngehitz banget dari korea selatan? yap that's Running Man (Korea: 런닝 맨) adalah variety show Korea Selatan, bagian dari SBS Good Sunday lineup, bersama dengan K-pop bintang 4. Ini pertama kali ditayangkan pada 11 Juli 2010.
Running Man ini sangat terkenal sekali di Korea Selatan maupun di negara- negara lainnya. Selain games games yang diberikan sangat menarik, bintang tamu yang turut hadir dan meramaikan acara running man pun tak kalah seru. Sudah banyak guest star ternama dari korea selatan yang menjadi salah satu pengisi acara running man loh. Episode dari running man sendiri sampai hari ini (Kamis, 22 Januari 2014) sudah mencapai 230 episode! wow fantastis bukan? Oh ya buat kalian yang belum tau siapa aja member running man, nih gue kasih tau ya biodata masing masing member running man~~
1. Song Ji Hyo

Nama : Song Ji-Hyo
Nama Asli : Chun-sung Im
Julukan : Monday Girlfriend dengan Gary, Ace Ji Hyo, Song Ji-yok, Mung Ji Hyo, Miss Blank, Bad Ji Hyo, Blank Ji, Gold Ji Hyo, Miss Mong.
Animal Name: Cat, rubah dan ular berbisa (tambahan dari Lee Kwangsoo)
TTL : Seoul, 15 Agustus 1981
Tinggi : 168cm
Berat ; 52,5kg
Golongan Darah : A
Gabung dengan RM : Episode 2 – 5 (Bintang Tamu), Episode 6 – Sekarang
Song Ji Hyo merupakan satu-satunya personil wanita di Running Man. Awalnya ia hanya sebagai bintang tamu (guest) dan kemudian menjadi anggota tetap Running Man. Walaupun demikian ia dikenal sebagai ace dan peraih hadiah emas paling banyak di Runnning Man. Ia juga terkenal dengan sebutan Monday Couple bersama Kang Gary. Ia disebut Bad Ji Hyo karena ia suka mencaci, terutama kepada Haha dan Kwangsoo. Ia juga hobby menindas Lee Kwangsoo.

2. Yoo Jaesuk
Nama : Yoo Jae Suk / MC Yoo
Julukan : Yoo Hyuk, Yooruce Willis, Yu-mes Bond
Animal name : Belalang/ Grasshopper
TTL : Seoul, 14 Agustus 1972
Agama : Budha
Tinggi : 178cm
Berat : 65kg
Golongan Darah : B
Gabung dengan RM : Episode 1 – Sekarang

Yoo Jaesuk merupakan salah satu member dengan fans terbanyak diantara para member lain karena sikap kocak dan sikap SKSD-nya terhadap setiap bintang tamu yang hadir. Ia terkenal juga dengan pakaian warna hijau atau apparel berwarna hijau yang sering ia kenakan. Awalnya ia adalah pemain yang lemah, tetapi belakangan ia juga termasuk salah satu member terkuat ketiga setelah Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook.

3. Ji Suk Jin
 Ji Suk Jin
Nama : Ji Suk Jin
Julukan : Big Nose Hyung, Impala, Race Starter
TTL : Seoul, 10 Mei 1968
Gabung dengan RM :Episode 1 – Sekarang
Kemampuan spesial: Combo duo Easy Brothers dengan Lee Kwang Soo
Hyung ini adalah member tertua di Running Man dan ia pun member terlemah dan perlombaan dianggap baru akan dimulai setelah dia tereliminasi, karena hampir di setiap episode, Ji Suk Jin selalu menjadi member yang tereliminasi pertama kali. Selalu cekcok dengan Kim Jong Kook walau ia takut dengannya dan selalu cemburu dengan kedekatan para member lainnya.

4. Kim Jong Kook
Nama : Kim Jong Kook
Julukan : Sparta-kooks, The Capable One, Commander, Kookie, Coach Kook
Animal Name : Tiger
TTL : 25 April 1977
Hobi : Sports (Weights, Soccer, Boxing), Soccer Game
Agama : Budha
Golongan Darah : A
Gabung dengan RM : Episode 1 – Sekarang
Anggota yang satu ini sangat terkenal dengan sebutan Sparta (diambil dari film 300) karena keahliannya dalam menangkap orang lain selama misi perlombaan. Ia sanggup melawan 6 member Running Man dalam hide and seek race ataupun rip of tag name. ia juga terkenal karena memili otot yang besar. Tetapi ia lemah terhadap wanita dan idola (pria maupun wanita) serta makanan tidak sehat.

5. Haha
Nama : Ha Dong-Hoo
Julukan : Haroro, Roro, Penguin, Playboy, Kid
TTL : Seoul, 20 Agustus 1979
Tinggi : 168cm
Berat : 70,5kg
Golongan Darah: B
Gabung RM dengan : Episode 1 – Sekarang
Haha dikenal sebagai ahli mata-mata diantara para member Running Man. Ia juga terkenal dengan sebutan penguin karena ia dianggap paling pendek diantara para member Running Man. Ia juga merupakan pemain playboy yang selalu mengaku cinta pada setiap tamu peempuan di Running Man.

6. Kang Gary
Nama Asli : Kang Hee Geon / Gun
Julukan : Monday Boyfriend dengan Song Ji Hyo, Peaceful Gary, Go Straight Gary, Calm Gary, Gae-cholas Cage
TTL : Seoul, 24 Februari 1978
Golongan Darah : A
Tinggi : 174cm
Berat : 70kg 
Gabung RM : EPS 1- Sekarang
Kang Gary dianggap sebagai member yang paling gampang dibohongi oleh para member Running Man. Ia tidak memiliki kemampuan kecuali ia mau berusaha. Meskipun terkadang sering tak mudah mengerti, ia tetap ditampilkan cukup kuat selama misi lomba bahkan ia berhasil memenangkan kedua misi lomba khusus untuk menemukan Running Man Terbaik dan memenangkan perjalanan ke Eropa.

7. Lee Kwang Soo
Nama : Lee Kwang Soo
Julukan : Incriminating Kwang-soo, Giraffe, Kwang-vatar, Kwang-ja, Icon of Betrayal, Prince of Asia.
TTL : Seoul,14 Juli 1985
Tinggi :193cm
Berat :73kg
Golongan Darah : O
Gabung dengan RM : Episode 1 – Sekarang
Lee Kwang Soo adalah member termuda dan member tertinggi di Running Man yang sangat terkenal dengan karakternya yang ceroboh, lemah dan suka berkhianat. Meski satu team dengannya, para member harus waspada dengannya karena ia suka berkhianat. Lee Kwang Soo juga merupakan member yang paling sering terkena omelan Kim Jong Kook.
Seperti itulah ulasan tentang running man yang merupakan salah satu acara variety show Korea Selatan yang selalu menghibur penontonnya dengan aksi-aksi yang kocak dan lucu. Semoga dengan hadirnya informasi diatas, pembaca dapat lebih mengenal sosok para pemain Running Man.

Komentar